Langsung ke konten utama


Sambut Hari Batik, Sarinah Adakan Parade Batik Indonesia

Para peserta tampak sedang melakukan parade batik dalam Karnaval Batik Indonesia di Sarinah, Minggu (1/10).

Untuk memperingati hari batik Indonesia Sarinah bekerja sama dengan Yayasan Batik Indonesia menggelar karnaval berupa Fashion Show Batik Indonesia. Karnaval ini ikut dimeriahkan oleh beberapa peragaan busana batik dari masing-masing daerah dan komunitas, seperti ogong-ogong pengantin sunda, Danglang Kisunda, sampai dengan KFC pun ikut serta dalam memeriahkan Hari Batik Indonesia.
Tak hanya parade batik oleh komunitas-komunitas, sarinah pun menampilkan catwalk fashion show batik kurang lebih berjalan 80m di atas gedung Sarinah dengan diiringi alunan lagu Cinta Indonesia. Para model busana batik diturunkan dari puncak gedung sarinah menggunakan tali sampai ke bawah, model-model tersebut dar Gallery Batik Jawa, Parang Kencana, dan lain-lain.


Salah satu penampilan dari parade Batik Indonesia
Tak hanya catwalk busana batik yang membuat para hadirin terpesona, kehadiran mantan Presiden Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istrinya Ani Yudhoyono turut hadir dalam festival batik Indonesia membuat acara semakin meriah. Hal ini mencerminkan bahwa batik memang perlu menjadi perhatian sekaligus kebanggaan bangsa Indonesia.
Ketua Yayasan Batik Indoneisa, Yultin Kartasasmita memaparkan bahwa batik Indonesia sudah menjadi warisan budaya dan diakui oleh United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), juga telah dimasukkan ke Daftar Refresentatif karena telah memenuhi kriteria, antara lain penuh dengan simbol dan filosofi kehidupan rakyat.
Sementara itu Direktur Utama Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan bahwa ini bukan akhir dari acara perayaan batik Indonesia, untuk ke depannya Sarinah akan mendukung acara-acara untuk kemajuan budaya Indonesia. “Kegiatan pesta batik ini berkat kerjasama dengan Yayasan Batik Indonesia, dan lainnya sehingga dapat melestaraikan budaya bangsa Indonesia.   
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAURITANIA

MAKALAH SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KAWASAN AFRIKA SEJARAH MAURITANIA Dosen                      : Dr. H. M. Muslih Idris, Lc., M.A Disusun Oleh          : Kelompok 6 ·          Desi Fitria ·          Neng Riska H estiani ·          Nurwanti ·          Ubaidillah   Semester/Kelas       : SKI / IVC JURUSAN   SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2015-201 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah, begitu banyak nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita akan tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji bagi Allah SWT. Pencipta alam semesta atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah dengan judul “Sejarah Mauritania.” Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Muhammad SAW   beserta para keluarga dan sah

Resensi Buku: Aswaja Politisi Nahdatul Ulama

Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Oleh: Desi Fitria Judul Buku Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Pengarang Abdul Halim Penerbit LP3S Tahun   Terbit 2014 Tempat Terbit Jakarta Cetakan 1 (Pertama) Jumlah Halaman 362 ISBN 978-602-7984-04-2 Batas Kanan 2 cm Batas Kiri 1 cm Batas Atas 1 cm Batas Bawah 1 cm Tebal 2 ,5 cm Font 12 Jenis Huruf Times New Roman Para elite Nahdatul Ulama (NU) di empat partai politik Islam: PPP, PKB, PKNU, dan PKS, menggunakan pemahaman ahlus sunah wal jamaah ( Aswaja ) sebagai landasan pemahaman. Adapun landasan pemahaman tersebut terbagi menjadi lima aspek. Pertama, ideologi politik, kepemimpinan dan demokrasi, kesetaraan antar warga, formalisasi syari’at Islam, dan kebij
Tupperware Indonesia Akan Donasikan Rp.100jt untuk Penyediaan Alat Deteksi Dini Kanker Payudara. Dr. Petsy Saat Memaparkan Materi Breast Cancer di Southskywalk Pondok Indah Mall, Sabtu, (20/10). Tupperware Indonesia akan mendonasikan Rp.100jt dari hasil penjualan produk Ichigo Complete Set untuk menyediakan alat deteksi dini kanker payudara. Produk Ichigo Complete Set terdiri dari sepuluh kotak, di antaranya dua pink Ichigo Large dengan ukuran 1,75L/20,5 x 20,5 x 6,4 cm, dua pink Ichigo Medium dengan ukuran 960ml/16,7 x 16,7 x  5,5 cm, dua Ichigo Round dengan ukuran 520ml/ d:15cm, t: 4,6cm, dan empat Petite Ichigo dengan ukuran 200ml/ 10 x 10 x 3,5 cm. Jadi, dengan membeli produk Ichigo Complete Set seharga Rp.600.000 Anda sudah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan penyediaan alat deteksi dini kanker payudara. Tidak sendirian, Tupperware Indonesia bekerjasama dengan Lovepink, organisasi yang fokus pada kesadaran kanker payudara. Kehadiran komunitas ini tidak hanya mendamp