Langsung ke konten utama
Skripsi bukan Kitab Suci, Inilah Tips Selesaikan Skripsi dengan Cepat

Skripsi ...
Sebenarnya sederhana, tergantung arah kita membawanya. "Pikir simple, jalani, dan selesaikan" kata kunci ini yang akan membawa kamu cepat menyelesaikan skripsi. Bukan dilihat dari kecepatan skripsi sih, tapi seberapa stress kamu melaksanakan ibadah skripsi. So far, skripsi gak ribet dan bikin pusing, asal kamu mau penelitian dan cari sumber serajin mungkin setelah itu kamu tulis jangan cuma numpukin sumber tapi gak kamu olah, ini sama aja gak bakal selesai-selesai. Skripsi cuma butuh diseriusin dan difokusin!!! yaa namanya juga ibadah ya harus khusyu'. 
kamu harus tahu kalau skripsi gak mau dikeluhin, dia butuh diselesain. Memang pada dasarnya setiap penelitiann pasti ada hambatannya masing-masing, tapi kamu pasti punya cara buat naklukin Sang Skripsi. 
Berikut beberapa tips supaya kamu cepat dalam mengerjakan Skripsi:
1. Bentengi Niat
Namanya juga benteng berarti harus kuat. Perkuat niat kamu supaya tidak gampang goyah. Niatkan bahwa kamu serius mengerjakan Skripsi dan akan lulus di tahun sekian. 
2. Fokus
Segala sesuatu tidak akan berjalan baik jika tidak dilakukan dengan fokus. Fokuslah dalam menyelesaikan skripsi, maka kamu akan lebih cepat sampai pada tujuan yang kamu rencanakan. 
3. Buat Schedule
Buatlah schedule harian supaya jadwalmu lebih teratur. Usahakan jangan sampai kamu tidak menepati schedulemu. tapi biasanya jika schedule sudah ditulis kamu tidak akan keluar dari schedul tersebut. So, buatlah schedule harianmu.
4. Kerjakan Jangan Dipikirkan
Sesekali kamu boleh berpikir soal skripsi, tapi akan lebih baik sambil kamu mengerjakannya. Karena jika hanya dipikirkan pekerjaanmu tidak akan selesai. Kerjakan...kerjakan...dan kerjakan!!!
5. Percaya Diri
Cobalah untuk lebih percaya pada diri kamu sendiri, setiap orang mampu asalkan punya tekad yang tinggi. Kamu mampu membuat skripsi, jangan berpikir bahwa tulisanmu tidak nyambung antar paragraf, ini adalah saatnya kamu menulis bukan berpikir soal nyambung atau tidak tulisan kamu. Berpikir tulisan kamu nyambung atau ngga itu setelah kamu selesai menulis atau mengetik skripsimu, setelah fase ini barulah kamu membaca ulang skripsimu kira-kira apa yang kurang atau apa yang belum sesuai dalam tulisanmu.

itulah beberapa saran supaya kamu bisa menyelesaikan skripsi dengan waktu yang tidak begitu lama.   
Sekilas soal skripsi...
Ada saatnya kamu bosan.
Saat kamu bosan, atau mungkin ngerasa lelah banget. coba inget orang yang paling kamu sayang. Ibu dan ayah misalnya, yang selalu mendukung dan mendoakan kamu supaya dilancarkan kuliahnya dan diberi kecerdasan dalam menuntut ilmu. Kalau masih susah fokus dan semangat menjalankan ibadah skripsi, coba kamu kerjakan ibadah skripsi bareng teman-temanmu, karena kan ibadah lebih sempurna jika berjama'ah (ini hanya salah satu usaha supaya semangatmu bangkit lagi, jika kamu lebih fokus sendiri, kerjakan skripsi sendirian di tempat ang sepi dan kondusif). Hal yang gak penting dalam skripsi yakni tengok kanan-kiri, kalau kamu negok kanan kiri kamu bakal gak PD sama skripsi kamu, udah! sekarang tugas kamu fokus sama skripsi kamu, gak perlu ngurusin skripsi orang lain mereka beda penelitian sama kamu, cara berpikirnya beda, kemampuannya juga beda, jadi gak usah mikir kalau punya kamu bukan skripsi yang baik. Semua pasti ada kekurangannya, seperfect-perfectnya penelitian temanmu, masih terlihat cetek dimata dosen.
Kalau udah sempuna bukan disebut skripsi, tapi kitab suci. Emangnya mau nyaingin Al-Quran??? Gak bakal bisa neng geulis , aa kasep, bang, mas, uda, uni. Tapi ini bukan berarti kamu asal dalam penelitian, tetap harus serius.
So, semangat skripsi, semua ada ditangan kita, selesain skripsi segera, karena umur kita gak cuma buat skripsian masih banyak kegiatan dan pekerjaan yang nunggu kita di luar skripsi.

Good Job     

Komentar

  1. Kereennnn despitttt, god job pittt, sangat mengispirasi orang2 yg sedang di selimuti dengan rasa kemalasan ,terima kasih pittt

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah Alhamdulillah kalau tulisan ini bermanfaat, trimakasih masukannya :)

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAURITANIA

MAKALAH SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KAWASAN AFRIKA SEJARAH MAURITANIA Dosen                      : Dr. H. M. Muslih Idris, Lc., M.A Disusun Oleh          : Kelompok 6 ·          Desi Fitria ·          Neng Riska H estiani ·          Nurwanti ·          Ubaidillah   Semester/Kelas       : SKI / IVC JURUSAN   SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2015-201 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah, begitu banyak nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita akan tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji bagi Allah SWT. Pencipta alam semesta atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah dengan judul “Sejarah Mauritania.” Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Muhammad SAW   beserta para keluarga dan sah

Resensi Buku: Aswaja Politisi Nahdatul Ulama

Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Oleh: Desi Fitria Judul Buku Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Pengarang Abdul Halim Penerbit LP3S Tahun   Terbit 2014 Tempat Terbit Jakarta Cetakan 1 (Pertama) Jumlah Halaman 362 ISBN 978-602-7984-04-2 Batas Kanan 2 cm Batas Kiri 1 cm Batas Atas 1 cm Batas Bawah 1 cm Tebal 2 ,5 cm Font 12 Jenis Huruf Times New Roman Para elite Nahdatul Ulama (NU) di empat partai politik Islam: PPP, PKB, PKNU, dan PKS, menggunakan pemahaman ahlus sunah wal jamaah ( Aswaja ) sebagai landasan pemahaman. Adapun landasan pemahaman tersebut terbagi menjadi lima aspek. Pertama, ideologi politik, kepemimpinan dan demokrasi, kesetaraan antar warga, formalisasi syari’at Islam, dan kebij
Tupperware Indonesia Akan Donasikan Rp.100jt untuk Penyediaan Alat Deteksi Dini Kanker Payudara. Dr. Petsy Saat Memaparkan Materi Breast Cancer di Southskywalk Pondok Indah Mall, Sabtu, (20/10). Tupperware Indonesia akan mendonasikan Rp.100jt dari hasil penjualan produk Ichigo Complete Set untuk menyediakan alat deteksi dini kanker payudara. Produk Ichigo Complete Set terdiri dari sepuluh kotak, di antaranya dua pink Ichigo Large dengan ukuran 1,75L/20,5 x 20,5 x 6,4 cm, dua pink Ichigo Medium dengan ukuran 960ml/16,7 x 16,7 x  5,5 cm, dua Ichigo Round dengan ukuran 520ml/ d:15cm, t: 4,6cm, dan empat Petite Ichigo dengan ukuran 200ml/ 10 x 10 x 3,5 cm. Jadi, dengan membeli produk Ichigo Complete Set seharga Rp.600.000 Anda sudah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan penyediaan alat deteksi dini kanker payudara. Tidak sendirian, Tupperware Indonesia bekerjasama dengan Lovepink, organisasi yang fokus pada kesadaran kanker payudara. Kehadiran komunitas ini tidak hanya mendamp