Langsung ke konten utama

Gigi Sehat, Senyum Indah

Jadikan Harimu Lebih Indah dengan Senyum yang Indah, Inilah Trik yang dapat Kamu Lakukan untuk Miliki Senyum yang Indah!

Dr.  Alnof sedang menyampaikan materi dalam workshop dengan tema Smile It's a Beautiful Day. Blogger Party." Sabtu, (26/1)

Kamu pernah merasa senyum kamu kok gak indah yah? Ga manis? Ga terlalu enak pokoknya kalo dilihat. Apalagi saat kamu foto, pasti kita berusaha mengeluarkan good smile kan? Nah, tapi pas kamu lihat hasil poto kamu, senyum kamu masih kaku dan kurang enak dilihat, seperti terpaksa gitu. Kamu juga pernah mikir gak sih gimana caranya senyum kamu itu indah? Kalo aku pribadi kadang kepikiran, minimal ga bikin orang ilpil pas liat kita senyum hehe...

Alhamdulillah, aku kemarin ke acara “Smile. It’s a beautiful day, Blogger Party” yang disponsori oleh Global Estetik, Global Estetik ini merupakan klinik gigi yang berbasis digital, mulai dari lihat program apa saja yang ditawarkan, harga setiap pelayanan, dan kita juga bisa cek diskon apa saja yang diberikan melalui  globalestetik/promoterbaru, melakukan reservasi melalui globalestetik/reservasi, pembayaran pun sudah dipermudah dan dapat dicicil dengan cicilan 0% dengan voucher Blili.com, BCA, Mandiri, BRI, BNI, Cimb Niaga, HSBC, Danamon, Citibank, Home Credit, Kredivo, dan Akulaku. Klinik gigi dengan beralamat web www.Globalestetik.com ini sudah memiliki cabang di berbagai daerah seperti Pondok Cina, Cipete Selatan, Festival Citylink, ITC Depok, pasar rebo, dan permata hijau.

Nah kembali lagi pada pembahasan kita soal perawatan gigi. Dalam acara Smile. It’s a beautiful day, Blogger Party” aku belajar banyak tentang senyum, sekilas kaya sepele tapi punya garis senyum yang indah menurut aku itu penting, mungkin temen-temen yang baca artikel ini juga berpikir hal yang sama. Sadar atau tidak gigi ompong bisa menjadi salah satu penyebab raut wajah terlihat lebih tua, meski kamu masih muda kalau ompong tetap senyum kamu gak bagus. Struktur gigi menentukan bentuk wajah dan abagaimana kamu tersenyum, jadi memang merawat gigi sangat penting, kalau kamu merasa gigi kamu bolong segeralah tambal, kalau kamu punya sisa akar gigi segeralah cabut karena ini akan membuat nafas tidak segar dan tercium tidak sedap dan parahnya ada orang meninggal gara-gara menyepelekan sisa akar dalam mulutnya, lama kelamaan gusi dan pipinya terus membengkak hingga berakhir dengan kematian karena terlambat menangani. Kurang lebih seperti itu informasi yang aku dapat selama menyimak obrolan dari Dr. Siti Ashari.

Lalu, Gigi kuning juga menjadi salah satu faktor senyum kamu tidak terlihat begitu indah, lalu bagaimana supaya gigi tidak kuning? Langkah pertama ketahui makana apa saja yang menyebabkan gigi kuning. Ada 3 makanan yang menjadi penyebab gigi kuning, kopi, teh, dan makanan dengan zat pewarna yang pekat. Jadi, mengurangi konsumsi 3 makanan tersebut dapat menjadi langkah ke 2 untuk menghindari gigi kuning dan mencapai senyum yang indah. Boleh saja minum kopi dan teh, tapi sebaiknya tidak terlalu sering dianjurkan pula untuk meminum air putih atau berkumur sesudah minum kopi dan teh, hal ini untuk mencegah perubahan warna gigi. Contoh makanan dengan pewarna yang pekat,  permen yang menyisakan warna di lidah.

Banyak pengetahuan baru juga tentang bagaimana kita seharusnya merawat gigi yang baik dan benar, contohnya menggosok gigi sehari dua kali, sesudah sarapan dan sebelum tidur. Tapi sayangnya sebagian besar orang gosok gigi saat mandi alias sebelum sarapan, dan saat malam sebelum tidur malah enggan untuk menggosok gigi. Padahal kuman di malam hari lebih aktif dari pada di siang hari. Ditambah lagi reproduksi air liur di malam hari juga berkurang, dan tahukah kamu? Air liur membantu untuk melawan bakteri dalam mulut kita, sehingga membuat gigi lebih terjaga.

Dr. Siti Ashari sebagai pembicara di blogger party mengungkapkan bahwa mencabut gigi sebenarnya tidak akan menyebabkan kebutaan, kenapa? Karena urat mata tidak ada yang tersambung dengan gigi, semuanya berbeda jalur. 
Demkian review dari aku semoga bermanfaat... (:

Aku juga banyak berterimakasih sama sahabat TDB yang udah sering banget ajak aku ke banyak event termasuk event kemarin  tepatnya Sabtu, 26 Januari 2019. Kebetulan banget hari aku akhir-akhir ini kerasa agak berat, tapi akhirnya senyum bisa ditata kembali dengan dengan event bloger party dengan tema “Smile. It’s a beautiful dat. Blogger Perty” bersama Global Estetik.
#Smile #BeatifulDay #GigiIndah #GigiSehat #GlobalEstetik

Komentar

  1. Senyum mu mengalihkan dunia q mba Desi. Apalg kl ikut perawatan di Global Estetik .. Hehehe

    BalasHapus
  2. Gigi kuning bikin malu ya pas smile. Ada yang kurang gitu loh.

    Ya sudahlah konsultasi penyebabnya di global estektik. Apalagi konsul gratia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAURITANIA

MAKALAH SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM KAWASAN AFRIKA SEJARAH MAURITANIA Dosen                      : Dr. H. M. Muslih Idris, Lc., M.A Disusun Oleh          : Kelompok 6 ·          Desi Fitria ·          Neng Riska H estiani ·          Nurwanti ·          Ubaidillah   Semester/Kelas       : SKI / IVC JURUSAN   SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM FAKULTAS ADAB DAN HUMANIORA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA 2015-201 KATA PENGANTAR Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah, begitu banyak nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita akan tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji bagi Allah SWT. Pencipta alam semesta atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga penulis dapat menyelesaikan tugas makalah dengan judul “Sejarah Mauritania.” Shalawat dan salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yakni Muhammad SAW   beserta para keluarga dan sah

Resensi Buku: Aswaja Politisi Nahdatul Ulama

Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Oleh: Desi Fitria Judul Buku Aswaja Politisi Nahdatul Ulama Pengarang Abdul Halim Penerbit LP3S Tahun   Terbit 2014 Tempat Terbit Jakarta Cetakan 1 (Pertama) Jumlah Halaman 362 ISBN 978-602-7984-04-2 Batas Kanan 2 cm Batas Kiri 1 cm Batas Atas 1 cm Batas Bawah 1 cm Tebal 2 ,5 cm Font 12 Jenis Huruf Times New Roman Para elite Nahdatul Ulama (NU) di empat partai politik Islam: PPP, PKB, PKNU, dan PKS, menggunakan pemahaman ahlus sunah wal jamaah ( Aswaja ) sebagai landasan pemahaman. Adapun landasan pemahaman tersebut terbagi menjadi lima aspek. Pertama, ideologi politik, kepemimpinan dan demokrasi, kesetaraan antar warga, formalisasi syari’at Islam, dan kebij
Tupperware Indonesia Akan Donasikan Rp.100jt untuk Penyediaan Alat Deteksi Dini Kanker Payudara. Dr. Petsy Saat Memaparkan Materi Breast Cancer di Southskywalk Pondok Indah Mall, Sabtu, (20/10). Tupperware Indonesia akan mendonasikan Rp.100jt dari hasil penjualan produk Ichigo Complete Set untuk menyediakan alat deteksi dini kanker payudara. Produk Ichigo Complete Set terdiri dari sepuluh kotak, di antaranya dua pink Ichigo Large dengan ukuran 1,75L/20,5 x 20,5 x 6,4 cm, dua pink Ichigo Medium dengan ukuran 960ml/16,7 x 16,7 x  5,5 cm, dua Ichigo Round dengan ukuran 520ml/ d:15cm, t: 4,6cm, dan empat Petite Ichigo dengan ukuran 200ml/ 10 x 10 x 3,5 cm. Jadi, dengan membeli produk Ichigo Complete Set seharga Rp.600.000 Anda sudah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan penyediaan alat deteksi dini kanker payudara. Tidak sendirian, Tupperware Indonesia bekerjasama dengan Lovepink, organisasi yang fokus pada kesadaran kanker payudara. Kehadiran komunitas ini tidak hanya mendamp